Milan – Saga masa depan Gianluigi Donnarumma tampaknya menuju akhir. Menyusul kabar yang menyebutkan bahwa penjaga gawang muda AC Milan itu telah menyepakati kontrak baru.

Menurut laporan Sky Sports Italia, Donnarumma setuju dikontrak selama lima tahun sampai 2022. Penjaga gawang berusia 18 tahun itu tinggal membubuhkan tandatangannya saja.

Disebutkan pula bahwa Donnarumma akan dibayar sebesar enam juta euro (sekitar Rp 91 miliar) per tahun, yang menjadikan dia sebagai pemain bergaji tertinggi ketiga di Serie A.

Di kontrak baru itu, Donnarumma diikat dengan klausul rilis sebesar 100 juta euro. Akan tetapi, nilainya akan berkurang menjadi 50 juta euro apabila Milan gagal lolos ke Liga Champions.

Kabar ini turut meredam spekulasi tentang kelanjutan karier Donnarumma, yang terus-terusan bergulir. Penjaga gawang internasional Italia tersebut sempat kencang dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa termasuk Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Red Devils.

PSG dikabarkan telah mendekati Donnarumma. Namun, media-media Italia mengklaim bahwa si pemain menolak tawaran ‘wah’ dari Les Parissiens sebesar 13 juta per tahunnya.

Kontrak baru Donnarumma turut akan melibatkan sang kakak, Antonio Donnarumma, yang juga pernah bermain di tim muda Rossoneri. Dia akan kembali ke Milan dari klub di Liga Yunani.

(rin/raw)


NO COMMENTS