Roma – Dulu pernah menjadi pemain AS Roma, Eusebio Di Francesco kini duduk di kursi pelatih klub tersebut. Bagi Di Francesco, melatih Giallorossi seperti pulang ke rumah.

Di Francesco baru saja resmi diangkat sebagai pelatih baru Roma untuk menggantikan Luciano Spalletti. Mantan pelatih Sassuolo itu telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Roma.

Di Francesco, yang kini berusia 47 tahun, adalah mantan pemain tengah Roma pada 1997-2001. Selama empat musim memperkuat Roma, dia tampil pada 129 pertandingan dan mencetak 16 gol. Dia menjadi bagian dari tim Roma yang meraih scudetto pada tahun 2001.

“Berjalan melalui gerbang-gerbang itu seperti pulang ke rumah lagi setelah bertahun-tahun lamanya,” ucap Di Francesco kepada Roma TV.

“Ini adalah sebuah kejadian emosional. Saya bertemu banyak wajah-wajah familiar, yang sudah berada di sini pada waktu itu, sementara orang-orang baru juga menyambut saya dengan penuh kasih sayang,” imbuhnya.

“Struktur tempat latihan nyaris sepenuhnya baru, dengan inovasi yang nyata dan saya merasakan hasrat untuk menjadi hebat lagi. Mudah untuk melihat bagaimana klub melakukan beraneka hal demi mencapai puncak sepakbola Eropa,” kata Di Francesco.

Di Francesco bukan satu-satunya orang baru di Roma. Roma sebelumnya juga menunjuk Monchi sebagai Direktur Olah tubuh anyar. Monchi sebelumnya sukses saat menempati posisi yang sama di Sevilla.

“Monchi mengatakan dia ingin bicara soal sepakbola dan membuka hatinya untuk saya. Saya benar-benar suka membahas soal ini. Saya menganggap dia sebagai orang yang kaya pengalaman dan pemahaman, bukan cuma di level nasional, tapi juga Eropa. Dia akan membantu perkembangan saya secara pribadi,” kata Di Francesco.

(mfi/nds)


NO COMMENTS