Milan – Label derby saja sudah cukup membuat laga AC Milan kontra Inter Milan berlangsung panas. Menjadi lebih panas karena ada pertaruhan tiket Eropa kali ini.

Milan akan menghadapi Inter di laga derby, Sabtu (15/4/2017) petang WIB di Giuseppe Meazza, di mana Inter berperan sebagai tuan rumah. Selain mempertaruhkan gengsi tim terbaik di kota Milan, laga ini punya arti lebih karena kedua tim sedang mengejar tiket kompetisi Eropa.

Milan sementara ini ada di posisi enam dengan nilai 57 dari 31 laga, tertinggal dua poin dari Atalanta di posisi lima yang jadi batas zona Eropa. Sementara Inter di tangga ketujuh, dengan dua poin lebih sedikit dari sang lawan sekota.

Bek Milan Mattia De Sciglio meyakini di laga ini penting untuk melupakan posisi di klasemen dan fokus ke pertandingan. Tak ada yang benar-benar difavoritkan di partai semacam ini.

“Bagi saya, sebagaimana juga untuk semua fans Milan, derby adalah laga yang sesungguhnya. Ini adalah sebuah pertandingan yang berdiri sendiri, terlepas dari posisi kedua tim di klasemen, ada perbedaan dengan laga-laga lainnya,” ujar De Sciglio kepada Milan TV.

“Anda menjalaninya secara berbeda. Kami tidak boleh membuat kesalahan dengan memikirkan klasemen, kemudian kami berisiko tampil tidak 100 persen fokus.”

“Satu-satunya target adalah memberikan semua upaya tanpa memikirkan poin-poin di klasemen, siapa favoritnya, dan siapa yang bermain di kandang.”

“Meski demikian mempertimbangkan posisi saat ini, derby ini akan sangat ketat dan penting. Kedua tim sama-sama mengincar kelolosan ke kompetisi Eropa, jadi ini akan krusial,” imbuhnya dikutip Football Italia.

(raw/nds)


NO COMMENTS