Jakarta – Saat tengah menjalani langkah berat, Inter Milan malah harus menjamu AC Milan. Duel pekan ke-32 Serie itu diyakini makin sengit karena dibumbui pertaruhan tiket Eropa.

Derby della Madonnina itu akan bergulir di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017) petang WIB. Kedua tim tengah berada pada posisi bersaing di urutan keenam dan ketujuh papan klasemen.

Milan berada pada posisi keenam dengan nilai 57 dari 31 laga. Adapun Inter menghuni urutan ketujuh dengan 55 poin dari Rossoneri.

Pendeknya jarak dua tim itu diyakini bakal membuat perebutan poin bakal sengit. Selain itu, tensi bakal makin tingggi dengan persaingan kedua tim untuk meraih posisi lima besar sebagai batas zona Eropa. Saat ini, urutan kelima–sebagai batas zona Eropa–ditempati Atalanta (59 poin).

Duel itu sekaligus menjadi penanda Milan telah diakusisi oleh investor China. Laga itu berjarak kurang dari 48 jam sejak konsorsium yang dipimpin oleh pengusaha China,Yonghong Li, resmi membeli Milan dari Fininvest, induk perusahaan Milan yang dimiliki oleh Silvio Berlusconi, senilai 740 juta euro (sekitar Rp 10,4 triliun).

Carlos Bacca Foto: Getty Images/Valerio Pennicino

Untuk pertama kalinya pula, laga itu akan dihelat pukul 17.30 WIB, sebuah waktu yang pas bagi penonton Asia untuk menyaksikan pertandingan sepakbola, tapi bukan penonton di Italia.

Di laga lain AS Roma akan menjamu Atlanta di Stadion Olimpico juga pada Sabtu (15/4/2017) pukul 20.00 WIB. I Lupi tengah dalam upaya memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Serie A, Juventus.

Laga itu diprediksi bakal sengit karena Atalanta juga tengah mengejar poin sebanyak-banyaknya untuk mengamankan posisinya.

Napoli yang ada di urutan ketiga berkesempatan untuk menjalani pertandingan yang relatif mudah. Napoli ‘cuma’ akan menghadapi Udinese yang belum sanggup menembus posisi sepuluh besar tabel.

Juventus juga diprediksi bakal menambah pundi-pundi poin dengan mudah. Nyonya Tua akan melawat ke markas tim juru kunci, Pescara pada sabtu (15/4/2017) pukul 20.00 WIB.

(fem/rin)


NO COMMENTS