Naples – Napoli bertekad menyenangkan pendukungnya dengan mengalahkan Juventus di akhir pekan. Kemenangan akan membuka kembali persaingan perebutan Scudetto.

Pertarungan antara dua tim di posisi tiga teratas Serie A itu akan dipanggungkan di markas Napoli, San Paolo, pada Senin (4/3/2017) dinihari WIB. Partenopei dibayangi rekor buruk dengan menderita tiga kekalahan berturut-turut dari musuh beratnya itu di kompetisi domestik sejak unggul 2-1 di liga pada September 2015.

Setelah pertandingan itu, Juventus dua kali mengandaskan Napoli di Turin dengan skor 1-0, Februari 2016 dan 2-1 pada awal musim ini. Yang terakhir, Bianconeri unggul 3-1 dari Napoli dalam semifinal leg I Coppa Italia beberapa pekan lalu.

Juventus masih unggul delapan poin dari AS Roma dan 10 poin dari Napoli. Situasi ini menjadikan pasukan Massimiliano Allegri itu diprediksi akan mulus meraih gelar juara liga keenam berurutan. Akan tetapi, Napoli tidak akan membiarkan Juve juara dengan mudah.

“Ada ekspektasi besar dan kami bisa merasakannya,” ungkap pemain tengah Napoli Piotr Zielinski kepada Radio Kiss Kiss, yang dilansir Football Italia. “Kami tahu, bagi fans, kemenangan sangat penting, kami ingin memberikan kegembiraan kepada mereka.”

“Kami ingin mengalahkan Juventus, sekadar untuk mendekati Juventus. Liga belum berakhir dan kami jelas masih bisa membuka persaingan kembali. Kami ingin finis setinggi mungkin.”

“Kalau kami bermain dengan cara yang kami tahu, kami bisa mengalahkan mereka. Dengan bantuan dari suporter, kami bisa melakukannya,” cetus pesepakbola Polandia itu.

Setelah pertandingan itu, Napoli akan kembali menjamu Juventus di semifinal leg II Coppa Italia, tiga hari kemudian. Pasukan Maurizio Sarri butuh kemenangan 2-0 untuk lolos ke final.

“Kami percaya bisa maju ke final. Kami perlu kemenangan dua gol untuk membalikkan keadaan, tapi kami memiliki sebuah tim hebat dan kami jelas bila melakukannya,” lanjut Zielinski.

“Tapi untuk sekarang, pertandingan liga adalah hal yang lebih penting.”

(rin/cas)


NO COMMENTS