Turin – Selesai sudah proses transfer Mattia De Sciglio dari AC Milan ke Juventus. De Sciglio kini resmi menjadi pemain Juve usai teken kontrak berdurasi lima tahun.

Bek sayap berusia 24 tahun itu ditebus dari Milan dengan biaya transfer yang mencapai 12 juta euro. De Sciglio tiba di markas Bianconeri pada Rabu (19/7/2017), untuk menjalani tes medis dan sudah masuk dalam skuat yang dibawa dalam tur pramusim ke Amerika Serikat.

[Baca Juga: De Sciglio Jalani Tes Medis di Juventus]

De Sciglio menjadi pemain keempat yang dibeli Juventus di musim panas. Sebelumnya, ‘Si Nyonya Besar’ lebih dulu mendaratkan Rodrigo Bentacur, Douglas Costa, dan Wojciech Szczesny.

“Klub sepakbola Juventus mengumumkan kesepakatan dengan AC Milan untuk kepemilikan dari hak registrasi pemain Mattia De Sciglio seharga 12 juta euro, yang dibayar dalam tiga tahun keuangan,” bunyi pernyataan Juve.

“Nilai pembelian bisa meningkat maksimal sebesar setengah juta euro apabila mencapai syarat-syarat dalam waktu yang tertuang di dalam kontrak.”

“Juventus dan pemain telah menandatangani kesepakatan kerja selama lima tahun sampai 30 Juni 2022.”

De Sciglio menghabiskan enam musim sebagai pemain tim utama Rossoneri dengan tampil di 133 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga mengoleksi 33 caps dengan timnas Italia.

(rin/din)


NO COMMENTS