Turin – Meskipun unggul segalanya, Juventus diminta untuk tak meremehkan tim promosi Crotone. Pelatih Massimiliano Allegri menyebut Crotone sebagai tim yang sangat terorganisir.

Atmosfer di dalam skuat Juventus saat ini sedang bagus berkat kemenangan yang diraih Bianconeri atas Inter Milan dalam Derby d’Italia pada akhir pekan lalu. Namun, Juve tak bisa lama-lama merayakan kemenangan tersebut karena mereka sudah ditunggu Crotone pada laga di Stadio Ezio Scida, Kamis (9/2/2017) dinihari WIB.

Crotone sekarang terbenam di posisi ke-19 klasemen Serie A karena baru mengumpulkan 13 poin dari 22 pertandingan. Meski demikian, hal tersebut bukanlah jaminan Juve akan unggul mudah.

“Crotone mungkin ada di dekat dasar klasemen, tapi mereka jarang tumbang dengan mudah. Banyak dari kekalahan mereka terjadi pada menit-menit akhir laga, seperti saat melawan Milan dan Inter. Mereka juga akan unggul di kandang Fiorentina jika tidak kemasukan gol penyama pada injury time,” ujar Allegri di situs resmi Juventus.

“Ini semua berarti mereka adalah tim yang sangat terorganisir, stabil, dan sulit dibobol. Mereka memainkan formasi 4-4-2 klasik, tapi tidak mudah untuk dibongkar,” tambahnya.

“Kami tahu bahwa kami akan menghadapi laga sulit besok dan kami harus bersabar untuk mendapatkan kemenangan yang kami inginkan,” kata Allegri.

Juventus saat ini memuncaki klasemen Serie A dengan perolehan 54 poin. Mereka unggul enam poin atas Napoli dan tujuh poin atas AS Roma.

(mfi/rin)


NO COMMENTS