Milan – Salah satu pemain baru AC Milan, Andrea Conti, akan absen dalam waktu yang lama. Bek kanan berusia 23 tahun itu dihantam cedera ligamen lutut dan harus menepi selama enam bulan.

Conti sebenarnya belum lama pulih dari cedera engkel yang dia dapatkan ketika membela tim nasional Italia. Akan tetapi, dalam sesi latihan bersama Milan pada Jumat (15/9/2017), dia malah mendapatkan cedera yang lebih serius.

Conti didiagnosis mengalami cedera di ligamen lutut kirinya. Proses penyembuhan cedera ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar enam bulan.

“Andrea Conti menjalani pemeriksaan sore ini. Hasilnya menunjukkan adanya anterior cruciate ligament (ACL) yang pecah di lutut kiri,” tulis Milan dalam pernyataannya yang dikutip Soccerway.

“Pemain internasional Italia itu akan menjalani operasi untuk rekonstruksi ACL (pada hari Sabtu). Masa pemulihannya diperkirakan enam bulan.”

Conti adalah salah satu bagian dari belanja besar-besaran Milan di bursa transfer musim panas ini. Dia didatangkan dari Atalanta dengan biaya sekitar 24 juta euro.

Sejak bergabung dengan Milan, Conti baru main lima kali. Dengan cederanya ini, posisi bek kanan Milan akan ditempati oleh Ignazio Abate.

(mfi/mfi)

NO COMMENTS