Verona – Antonio Cassano mengakhiri drama kariernya. Belum genap sepekan sejak meralat niatan pensiunnya di Hellas Verona, kini ia benar-benar akan berhenti main bola.

Cassano yang bergabung dengan Verona di bursa transfer musim panas ini, sempat membuat heboh dengan memutuskan pensiun pada 18 Juli lalu. Ketika itu, Cassano tercatat baru delapan hari bergabung.

Lucunya, ia meralat niatan pensiunnya beberapa jam berselang. Di sesi konferensi pers yang harusnya mengumumkan kepergiannya, Cassano justru menyatakan bertahan dan siap menyambut musim 2017/2018.

[Baca Juga: Cassano Putuskan Pensiun….Langsung Comeback Beberapa Jam Berselang]

Namun pada Senin (24/7), Cassano kembali menyatakan pensiun. Ia mengumumkan gantung sepatu, sekaligus meralat kicauan sang istri di media sosial yang menyebut kalau ia justru berniat hengkang dan mencari klub baru.

“Tidak seperti yang tertera di media sosial istri saya, saya ingin membuat klarifikasi,” Cassano membuka pernyataannya seperti dilansir Guardian.

“Carolina salah, setelah berpikir dan melakukan refleksi, pada akhirnya saya memutuskan sesuatu. Antonio Cassano tidak akan bermain sepakbola lagi. Saya minta maaf kepada Kota Verona, fans, dan juga presiden klub.”

“Bagi seorang yang sudah berusia 35 tahun, saya harus termotivasi dan pada saat ini, saya merasa prioritas saya adalah bisa lebih dekat bersama anak-anak dan istri saya,” pemain asal Italia itu menutup pernyataannya.

Kabar Cassano akan pensiun sebenarnya sudah diungkap presiden klub Maurizio Setti. Setti bahkan menuding ada sesuatu yang ‘salah’ di pikiran Cassano terkait sikapnya yang plin-plan.

“Kepala orang ini tidak benar, meski dia sangat baik secara fisik dan atletis. Dia akan pergi,” Setti mengungkapkan kepada ANSA. “Secara profesional, Anda tidak bisa menuduh dia melakukan sesuatu yang salah. Buktinya, dia tidak bisa tetap tenang dan berpikir jernih dalam tim dan ingin tinggal di rumah.”

“Ada sesuatu yang membuat pikirannya naik dan turun. Dia berbicara dan kemudian diam saja. Ini amat disayangkan mengingat dia melakukan segalanya dengan baik dalam konteks profesionalisme kerja,” Setti melanjutkan.

Cassano, yang memulai karier profesional di Bari pada 1999, mencuat namanya sejak berkostum AS Roma. Ia kemudian melanjutkan karier ke Real Madrid, Sampdoria, AC Milan, Inter Milan, Parma, sebelum kembali ke Sampdoria.

Cassano lantas dibekukan Sampdoria sejak awal musim lalu. Di musim panas kali ini, ia pun bergabung dengan Verona dengan status free transfer sampai kini memutuskan pensiun. Sepanjang kariernya, ia bermain sebanyak 515 kali dan mencetak 139 gol serta 91 assist.

(rin/mfi)


NO COMMENTS