Judi Bola– Penampilan apik Gianluigi Buffon saat menghadapi The Catalans mendapatkan pujian dari Antonio Mirante. Dia bilang Buffon memang sosok yang kebal terhadap tekanan.

Juventus berhasil mengantongi tiket babak semifinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-0. Buffon berhasil membuat gawang Nyonya Tua clean sheet dalam dua pertandingan yang dijalani, baik kandang maupun tandang.

Bagi Buffon hasil di Camp Nou, Kamis (20/4/2017), sebagai leg kedua laga antara Barca dengan Juventus juga membuat Buffon membuat 46 clean sheet di Liga Champions. Dia hanya takluk banyak dari tiga penjaga gawang top lain. Musim ini, Buffon membuat tujuh clean sheet.

Simak Juga : Atletico, Juventus, Madrid, dan Monaco: Siapa Bertemu Siapa di Semifinal? | Berita Bola Terbaru

Mirante yang memulai karier profesionalnya di Juventus (2004-2007), yang juga ada Buffon di sana, salut atas penampilan Buffon dalam laga itu. Dia menyebut Buffon memang sosok yang rajin berlatih dan memiliki mental yang kuat.

“Saat dia berhenti bermain saya akan bilang kalau dia yang terhebat. Dia tak pernah tertunduk karena tekanan atau kritik,” kata Mirante seperti dikutip Football Italia.

“Dia adalah sosok yang tak membiarkan dirinya absen dalam satu sesi latihan,” ucap penjaga gawang Bologna itu.

(rs)


NO COMMENTS