Milan – Andre Silva resmi menjadi pemain baru AC Milan. Salah satu hal yang membuatnya mengenal Rossoneri adalah sang idola, Ronaldo Luis Nazario.

Silva menjadi rekrutan teranyar Milan di musim panas ini, setelah Mateo Musacchio, Franck Kessie, dan Ricardo Rodriguez. Striker 21 tahun itu akan jadi andalan baru di lini depan skuat Vincenzo Montella.

Sejarah Milan di Liga Champions dengan pernah juara tujuh kali –terbanyak kedua setelah Real Madrid– jadi salah satu alasan utama Silva antusias bergabung. Pemuda Portugal itu bertekad membantu Milan kembali ke kejayaan setelah dalam beberapa musim terakhir menurun.

Milan sendiri bukan sesuatu yang asing untuk Silva. Pemuda Portugal itu mengenal Diavolo Rosso ketika sang idola, Ronaldo Luis Nazario, bermain di tim itu, meski kemudian dia lebih mengenal Ronaldo yang lain: Cristiano Ronaldo alias CR7.

Ronaldo yang ini tentu saja dikenal langsung oleh Silva karena merupakan rekan satu tim di tim nasional.

“Saya biasa menyaksikan Ronaldo (Luis) ketika masih bocah dan dia bermain untuk Milan saat itu. Saya adalah penggemar berat Ronaldo waktu itu, lalu mulai mengikuti Cristiano Ronaldo ketika masih di Red Devils dan dia adalah pemain terbaik di dunia saat ini,” katanya kepada Milan TV.

Silva dibeli Milan dengan nilai yang kabarnya mencapai 38 juta euro. Dia pun menjadi pembelian termahal kedua Milan sepanjang sejarah, hanya tumbang dari pemain Portugal lain, Rui Costa.

Costa kala itu direkrut dengan nilai 42 juta euro dari Fiorentina pada musim 2001/2002. Tapi Silva mengiyakan tak terlalu tahu soal Costa.

“Saya tak punya banyak memori akan Rui Costa di Milan, karena saya paling mengingatnya di Benfica. Mereka malah dulu terbiasa memanggil saya Deco karena saat masih sekolah saya bermain di tengah. Saya sebenarnya ingin sebutan Cristiano Ronaldo, tapi sudah jadi punya orang!” tandasnya.

(raw/mrp)


NO COMMENTS