Milan – Andre Silva disebut-sebut sebagai pemain muda potensial. Pemain baru AC Milan itu pernah menjajal sport lain seperti hoki dan karateka.

Silva yang dibeli Milan dari FC Porto, digadang-gadang menjadi The Next Cristiano Ronaldo. Selain masih muda, 21 tahun, ia cukup tajam di mulut gawang dengan catatan 21 gol dan delapan assist untuk Porto di usim 2016/2017.

Dalam wawancaranya bersama Milan TV, Silva bercerita bagaimana ia mengawali kariernya. Ternyata, sepakbola bukan pilihan pertamanya.

“Ketika saya masih kecil, saya bereksperimen dengan banyak cabang sport seperti karate dan hoki,” tuturnya seperti dikutip Football Italia.

“Saya selalu ingin bersaing, sebab saya menyukai kemenangan dan adrenalin di setiap sport yang saya mainkan. Yang pasti, saya memilih sepakbola karena itu adalah sport yang dimainkan semua orang, sport kebanyakan orang dan itu mudah dimainkan di sekolah,” sambungnya.

Sudah 14 tahun menekuni sepakbola, kini Silva menjadi striker top di Eropa. Namun ia mengaku memulainya dari pemain tengah, sayap, yang kemudian menjadi ujung tombak. Karena itu ia mengklaim bisa bermain di beberapa posisi alias menjadi versatile player.

“Saya bermain sebagai pemain tengah sebelum datang ke Porto, kemudian bermain menjadi ujung tombak yang agak melebar. Saat masuk ke tim inti, pelatih Joao menjadikan saya striker,” lanjutnya.

“Saya tidak bisa bilang saya tidak suka dengan posisi itu, sebab saya tidak berpikir tidak mampu dan lebih baik jadi sayap saja. Seiring waktu, segalanya menjadi lebih baik dan bisa mencapai level yang seperti sekarang,” ungkapnya.

Peluang Silva pun diprediksi kian cemerlang bersama Milan. Lalu apa harapan ia selanjutnya?

“Saya selalu ingin menjadi pemain yang unik dan original, tidak meniru seseorang jadi saya tidak mencari contoh untuk ditiru. Saya berterima kasih kepada Porto, tapi sekarang saya senang berada di Milan dan siap melakukan yang terbaik di sini,” harapnya.

(cas/mfi)


NO COMMENTS