Turin – Isu Dani Alves akan meninggalkan Juventus menguat. Setelah video perpisahan Gonzalo Higuain, Alves dikabarkan meminta agar kontraknya dibatalkan.

Belum lama ini, striker Juve Higuain mem-posting sebuah video yang berisikan salam perpisahan untuk Alves. Meski sudah dihapus, tapi video tersebut sudah kadung beredar luas di dunia maya.

[Baca Juga: Dani Alves Akan Tinggalkan Juventus?]

Pesepakbola berusia 34 tahun itu masih terikat kontrak dengan ‘Si Nyonya Besar’ sampai musim panas tahun depan, dengan opsi perpanjangan setahun. Akan tetapi, menurut the Guardian, Alves telah meminta agennya supaya berbicara dengan klub untuk menyudahi kontraknya.

Sebuah pertemuan antara perwakilan Alves dengan Juventus sudah dilakukan pada Senin (19/6/2017). Belum bisa dipastikan motif Alves. Namun, pemain Brasil itu diyakini tidak betah lagi tinggal di Turin karena mulai dibenci suporter usai menyarankan Paulo Dybala hengkang.

[Baca Juga: Dani Alves: Demi Kembangkan Kariernya, Dybala Perlu Tinggalkan Juve]

Selain itu, Alves juga kena marah Juventini karena mengunggah foto sepatu bola yang dipakainya di final Liga Champions 2015. Pasalnya, di final itu Alves masih memperkuat Barca dan sukses mengalahkan Juve dengan skor 3-1.

Rumor kepergian Alves ini muncul tidak jauh dari kabar bahwa mantan pelatih dia di The Catalans, Josep Guardiola, berhasrat bereuni dengan dia di Manchester City.

The Blues juga disebut-sebut menginginkan tanda tangan Alves. Namun, si pemain akan lebih memilih the Citizens karena hubungannya dengan Guardiola.

(rin/din)


NO COMMENTS