Turin – Massimiliano Allegri melakukan rotasi dalam beberapa pertandingan terakhir yang dijalani Juventus. Allegri puas keputusannya tersebut berbuah kemenangan demi kemenangan.

Juventus baru saja unggul 2-0 atas Atalanta dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB. Kemenangan Bianconeri ditentukan oleh gol-gol Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi.

Kemenangan tersebut memperlebar jarak Juventus dan Napoli di papan klasemen. Juventus yang berada di posisi teratas kini unggul empat poin atas rivalnya tersebut.

“Kami tak boleh berpikir bahwa scudetto tiba-tiba sudah berada dalam genggaman kami. Ini adalah periode yang menentukan dalam semusim, tapi kami harus berpikir selangkah demi selangkah, tetap fokus, dan mengisi kembali energi mental kami. Anda harus terus menaikkan level di tiap laga,” ujar Allegri di situs resmi Juventus.

“Napoli ada tepat di belakang kami dan kami butuh banyak poin untuk memenangi titel. Sekarang kami harus menghadapi SPAL dan tak pernah gampang unggul di Ferrara. Kami memprediksi sebuah pertarungan sengit,” tambahnya.

Saat Juventus mengalahkan Udinese 2-0 akhir pekan lalu, Allegri mengganti enam starter dari laga sebelumnya melawan Tottenham Hotspur. Pelatih berusia 50 tahun itu kembali melakukan hal yang sama di laga melawan Atalanta.

“Hal bagusnya adalah kami melakukan lima atau enam perubahan pada tim yang bermain di hari Minggu dan kami melakukan hal yang sama lagi hari ini, tapi hasilnya tak berubah,” kata Allegri.

“Target kami adalah menjadi juara dan kami butuh semua orang untuk itu, yang berarti mengistirahatkan dan melakukan rotasi untuk memastikan semua pemain siap,” tegasnya.

—————–

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.

(mfi/rin)



NO COMMENTS