Naples – Juventus kian dekat dengan satu trofi usai lolos ke final Coppa Italia. Massimiliano Allegri pun mulai berani menatap gelar juara di tiga kompetisi.

Juve melangkah ke final setelah menyingkirkan Napoli. Meski ant menang 2-3 di leg kedua babak semifinal yang dimainkan di San Paolo, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, Bianconeri tetap berhak lolos dengan agregat 5-4.

Ini berarti Juve menambah satu lagi agenda bertanding mereka dengan laga final Coppa Italia pada 2 Juni mendatang. Gonzalo Higuain dkk. akan menghadapi Lazio yang sebelumnya menyingkirkan AS Roma.

Sebelum memikirkan final Coppa Italia, Allegri ingin Juve juga fokus ke dua kompetisi lainnya, Serie A dan Liga Champions. Allegri juga ingin Juve bertahan sampai akhir di kedua kompetisi tersebut.

“Ini adalah awal dari tantangan besar untuk kami, juara di setiap kompetisi,” ujar Allegri seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Kami ingin memenuhi buku harian kami untuk bulan Mei dan untuk melakukannya, karena sekarang kami sudah lolos ke final Coppa Italia, kami harus mengalahkan Barca.”

“Kami harus melangkah ke depan, menyadari kemampuan kami, dengan kepercayaan diri dan antusiasme kalau kami ingin terus menaikkan level,” katanya.

Di Serie A, Juve masih nyaman di puncak klasemen, unggul enam poin atas Roma dengan delapan laga tersisa. Sementara di Liga Champions, Juve akan menantang Barca di babak perempatfinal.

(nds/fem)


NO COMMENTS