Roma – Inter Milan akhirnya memutus tren negatifnya lewat kemenangan atas Lazio. Hasil itu menghindarkan Inter dari sebuah rekor buruk.

Inter pulang dengan kemenangan 3-1 saat tandang ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Senin (22/5/2017) dinihari WIB. Meski sempat tertinggal lebih dulu, Inter bangkit untuk membalikkan keadaan.

Kemenangan ini menghadirkan kelegaan luar biasa untuk Inter. Sebab mereka akhirnya mengakhiri rentetan tanpa kemenangan yang sudah berjalan selama 69 hari. Sebelum melawan Lazio, kali terakhir Inter unggul adalah pada 12 Maret atas Atalanta.

Usai unggul atas Atalanta, Inter kemudian melewati delapan pertandingan di Serie A tanpa kemenangan. Dalam rangkaian pertandingan tersebut, Inter Milan cuma sebanding dua kali dan enam kali menelan kekalahan.

Kemenangan atas Lazio menghindarkan Inter dari rekor rentetan tanpa kemenangan terpanjang dalam sejarah mereka di Serie A. Sebelumnya, delapan laga berturut-turut tanpa poin penuh sudah membawa Inter menyamai rangkaian terpanjang tanpa kemenangan yang pernah mereka catat pada 1982.

“Ini adalah titik balik, tapi sayangnya datang terlalu terlambat. Meski demikian, kami harus mengakhiri musim buruk ini dengan cara terbaik,” ujar winger Inter Antonio Candreva kepada Mediaset Premium.

“Penampilannya positif, kami akan mencoba melakukan yang terbaik melawan Udinese dan kemudian bersiap untuk memulai kembali musim depan.”

Namun hasil ini sudah tak berpengaruh terhadap posisi Inter di klasemen. Mereka tetap tak akan finis di zona Eropa setelah tertahan di posisi tujuh dengan 59 poin dari 37 pertandingan.

(nds/din)


NO COMMENTS