Milan – AS Roma belum bisa kembali ke jalur kemenangan setelah bermain seri dengan Inter Milan. Roma disebut punya masalah psikologis.

Roma bermain setara 1-1 saat menghadapi Inter di Giuseppe Meazza, Senin (22/1/2018) dini hari WIB. Roma sebenarnya memimpin cukup lama lewat gol Stephan El Shaarawy, hingga Matias Vecino menyamakan kedudukan empat menit jelang berakhirnya waktu normal.

Penjaga gawang Roma, Alisson Becker, sebenarnya tampil gemilang dengan membuat penyelamatan-penyelamatan penting di laga ini. Namun, itu tak cukup untuk memenangkan Giallorossi.

Dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Roma tak sekali pun unggul. Tim besutan Eusebio Di Francesco itu dua kali seri dan tiga kali tunduk.

“Ini bukan waktu yang baik dan kami harus terus bekerja keras. Saya tak tahu apakah kami mengalami kelelahan secara fisik, tapi saya pikir ini adalah masalah psikologis,” ujar Alisson kepada Mediaset Premium.

“Kami harus bisa secepatnya mengatasi masalah tersebut karena kami seperti berhenti bermain pada satu titik dan Anda tak boleh melakukan itu ketika melawan Inter. Hasil setara ini menyisakan penyesalan buat kami dan kami harus bekerja lebih baik sebagai sebuah tim,” kata penjaga gawang asal Brasil itu.

“Ketika seorang penjaga gawang membuat performa yang baik dan melakukan beberapa penyelamatan, tapi tetap kebobolan gol, sama saja dia bermain buruk,” ujarnya.

Roma kini menempati posisi kelima di klasemen Serie A dengan 40 poin. Mereka ada di bawah Napoli (54), Juventus (50), Lazio (43), dan Inter (43).

(mfi/rin)


NO COMMENTS