London – Arsene Wenger mengaku sudah terbiasa dengan spekulasi terkait masa depannya. Satu hal yang jelas adalah Wenger akan tetap melatih di musim depan.

Pertanyaan mengenai masa depan Wenger di The Gunner semakin kencang berembus setelah kekalahan 1-5 di kandang Bayern Munich tengah pekan ini. Hasil itu membubuhkan bahwa the Gunners di ambang tersingkir di babak 16 besar Liga Champions untuk ketujuh kalinya berturut-turut.

Meski telah melatih The Gunner sejak 20 tahun silam, posisi Wenger belakangan ini kerap digoyang. Sebagian suporter The Gunner merasa tidak puas karena tim kesayangannya sulit bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League.

Di musim ini, ‘Gudang Peluru’ pun terancam gagal lagi di liga. Dengan menyisakan 13 pertandingan, The Gunner duduk di urutan keempat, tertinggal 10 poin dari musuh sekotanya The Blues di puncak, bahkan masih berpotensi finis di luar the big four karena dibayangi The Reds dan Red Devils.

Piala FA menjadi satu-satunya ajang yang bisa menyelamatkan musim The Gunner. Mesut Oezil dkk. melaju ke babak 16 besar dan akan menghadapi tim divisi lima Sutton United, Senin (21/2) dinihari WIB.

“Tidak, saya sudah terbiasa — saya sudah berada di sini selama 20 tahun,” jawab manajer The Gunner itu terkait spekulasi masa depannya di klub.

“Saya pikir penting di dalam kehidupkan untuk melakukan apa yang Anda pikir benar dan sisanya penilaian. Saya berada di muka publik dan saya memang harus menghadapinya,” lanjut Wenger di BBC Sport.

“Untuk sekarang, kami punya prioritas lain daripada masa depan saya. The Gunner adalah apa yang penting, bukan hanya saya. Saya tidak merasa saya sudah cukup melatih — saya akan melatih musim depan entah di sini atau di tempat lain.”

Wenger telah menyatakan bahwa dirinya akan menentukan masa depannya di The Gunner, selambatnya bulan April.

()


NO COMMENTS