London – Arsene Wenger kesal masa depannya terus saja dispekulasikan. Bagi Wenger yang penting adalah bagaimana bisa membawa The Gunner meraih trofi musim ini.

Fans The Gunner tak bosan-bosannya menuntut Wenger untuk mundur dari The Gunner menyusul klub yang tak kunjung bisa bersaing dengan rival-rivalnya dalam perburuan gelar juara.

Akhir pekan lalu kekalahan 1-3 dari The Blues membuat The Gunner kini tertinggal 12 poin dari tim sekotanya di puncak klasemen. Sinyal bahwa The Gunner bakal gagal jadi juara kembali muncul dan Wenger yang lagi kena sasaran kritik.

Pasalnya sudah sedekade lebih Wenger tak bisa memberikan gelar liga yang diinginkan The Gunner. Sementara mereka pun tak bisa bersaing dengan rival-rival dalam hal perburuan pemain bintang.

Maka dengan kontrak Wenger akan habis musim panas mendatang, desakan untuknya mundur kian kencang. Tapi Wenger tak peduli dengan suara-suara sumbang itu dan memilih fokus membawa ‘Tim Gudang Peluru’ meraih trofi musim ini.

“Saya yakin bahwa yang terpenting adalah kami fokus ke laga berikutnya dan tidak memusingkan keluhan suporter itu,” ujar Wenger di Soccerway.

“Bukan masa depan saya yang dipertaruhkan, tapi musim The Gunner yang dipertaruhkan saat ini,” sambungnya.

“Dalam sebuah klub sepakbola memang penting ada perbedaan pendapat. Yang penting bukan opini orang-orang, yang penting adalah hasil laga berikutnya dan bagaimana kami merespons kondisi yang ada.”

“Kami bertarung menghadapi tim yang berinvestasi tak lebih banyak dari kami dan dalam periode seperti ini kami harus tetap bersatu, fokus, dan punya respons bagus.”

“Kami masih bisa bersaing di Premiership, laga besar di Liga Champions, kami juga masih tampil di Piala FA. Kami ingin tampil baik di tiga kompetisi itu. Itulah mengapa penting untuk kami tetap fokus, merespons dengan baik, dan mendapat dukungan fans.”

“Ini adalah masa paling sensitif di musim ini dan kami harus bersama-sama merespons kekecewaan ini,” tutupnya.

(mrp/fem)


NO COMMENTS