London – Di tengah laju buruknya, The Gunner akan kedatangan Manchester City dalam lanjutan Premier League. Akankah the Gunners ‘meletup’ lagi, atau makin terbenam?

Hanya satu kemenangan yang bisa didapatkan The Gunner dalam lima pertandingan liga terakhirnya kala menundukkan Hull City 2-0, Februari silam. Alhasil, ‘Meriam London’ terlempar ke posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 50 poin, tertinggal enam poin dari The Reds di the big four meskipun masih punya satu laga sisa.

Dalam upaya The Gunner kembali ke jalur kemenangan, ujian berat mengadang. City akan menantang Mesut Oezil dkk. di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) malam WIB.

Dibanding The Gunner, City punya laju yang lebih baik. Sejak dipermalukan Everton 0-4, Januari lalu, The Citizens tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan berikutnya. Dengan hasil empat kemenangan dan tiga kali setara, termasuk di dua laga terakhirnya saat melawan Stoke City (0-0) dan The Reds (1-1).

Melawan City, The Gunner didukung rekor kandang yang oke. Statistik mengungkapkan bahwa The Gunner hanya sekali takluk dalam 19 pertandingan Premier League melawan City.

[Baca Juga: Didukung Rekor Kandang Bagus atas City, Bisakah Arsenal Bangkit?]

“Saya pikir bukan hanya periodenya yang penting — ini adalah periode yang menentukan — tapi juga apa yang dipertaruhkan untuk kami adalah bagaimana kami merespons secara mental atas periode yang mengecewakan dan seberapa besar kami bisa fokus dan kompak,” ungkap manajer The Gunner Arsene Wenger di situs resmi klub.

“Kami sedang menjalani periode sulit dan kami bermain di kandang dalam laga yang sangat penting. Ini adalah kesempatan yang bagus bagi kami untuk bangkit.”

“Saya pikir ini adalah dua tim yang, kalau Anda lihat, memiliki statistik terbaik di sepertiga akhir di liga. Itu menjanjikan pertandingan yang sangat positif, laga yang kedua tim akan saling menyerang. Mereka ingin unggul, begitu juga dengan kami. Jadi pertandingannya akan menjanjikan.”

(rin/cas)


NO COMMENTS