London – Performa Mesut Oezil tengah meredup belakangan ini. Manajer The Gunner Arsene Wenger menilai gelandangnya itu sedang menurun kepercayaan dirinya.

Kontribusi Oezil untuk The Gunner belakangan menurun. Dalam delapan penampilan terakhirnya di Premier League misalnya, hanya satu assist yang dicatatkan pemain internasional Jerman itu.

Bahkan secara keseluruhan, performa Oezil musim ini bisa dibilang biasa-biasa saja. Dari 22 pertandingan liga yang sudah dijalaninya, baru lima gol dan lima assist yang dibukukan pria 28 tahun ini.

Catatan itu turun jauh jika dibandingkan dengan musim lalu. Dalam periode yang sama (25 pekan), musim lalu Oezil sudah menuliskan empat gol dan 16 assist di Premier League.

Penampilan Oezil sempat disorot tajam kala The Gunner takluk dari Watford dan The Blues, sebelum unggul atas Hull City, Sabtu (11/2/2017) malam WIB akhir pekan kemarin. Wenger menyebut Oezil butuh momentum untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

“Sudah waktunya baginya untuk mencetak gol lagi. Mungkin dia akan menemukan kepercayaan dirinya kembali juga, karena dia merindukan peluang-peluang,” kata Wenger dikutip Sky Sports.

“Dia punya kesempatan-kesempatan dan dia merindukan kans-kans yang tidak terlihat tidak layak untuknya. Saya merasa dia tidak merasa percaya diri di laga melawan Hull.”

“Itu selalu jadi sebuah masalah karena Anda merasa dia bisa memberikan sesuatu yang spesial. Tapi benar bahwa secara teknik, dia melewatkan hal-hal yang mana dia tak terbiasa,” imbuhnya.

Wenger pribadi tak tahu persis kenapa kepercayaan diri Oezil bisa menurun, tapi mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan si pemain.

“Saya tak tahu, itu bisa terjadi. Saya tak tahu apakah ada alasan special. Saya sih sudah berbicara dengannya,” katanya.

(raw/din)


NO COMMENTS