London – Arsene Wenger belum siap pensiun dalam waktu dekat. Wenger mengisyaratkan masih akan melatih sekitar empat tahun lagi, dan kalau memungkinkan, tetap di The Gunner.

Kontrak manajer Prancis itu habis pada akhir musim ini. Seiring kurang bagusnya laju The Gunner di musim ini, beragam desakan dari sebagian fans muncul agar Wenger pergi.

Sebelumnya, Wenger menyatakan bahwa dirinya akan memutuskan masa depannya pada Maret atau April nanti. Namun yang jelas, Wenger tetap akan melatih di musim depan entah di The Gunner atau di klub lain.

Wenger telah menangani The Gunner sejak 1996 atau mencapai 21 tahun. Sedangkan Sir Alex Ferguson akhirnya pensiun setelah 26 tahun membesut Red Devils pada 2013 silam.

“Ketika itu Ferguson memiliki minat yang lain di dalam hidupnya dan dia juga lebih tua daripada saya hari ini,” jawab Wenger saat ditanya apakah dirinya akan mengikuti jejak Fergie. “Dia empat tahun lebih tua, dia pensiun di usia 71 tahun sedangkan usia saya saat ini 67 tahun.”

Wenger tidak ingin menentukan kapan pensiun, bahkan mungkin saja melewati usia Ferguson. “Mungkin lebih, mungkin kurang. Saya tidak tahu,” lanjut manajer The Gunner ini.

“Semua orang berbeda soal hal ini dan Ferguson selama ini sudah menjadi manajer yang luar biasa, tapi dia memang merasa sudah sangat cukup [melatih], sudah sangat cukup, dan saya belum berada di fase itu,” kata dia di Sky Sports.

()


NO COMMENTS