London – David Seaman menegaskan bahwa Arsene Wenger tak akan jadi bencana bagi The Gunner jika memperpanjang kontraknya. Tapi Wenger harus bikin perubahan yang signifikan.

Kontrak Wenger di The Gunner akan habis di akhir musim 2016/2017 ini. Kabarnya, The Gunner sudah menyiapkan kontrak baru dengan durasi dua tahun untuk manajer asal Prancis itu.

Dalam 13 tahun terakhir, The Gunner hanya bisa meraih dua gelar Piala FA di bawah asuhan Wenger. Itu didapat pada musim 2013/2014 dan 2014/2015. Minimnya prestasi dan taktik yang itu-itu saja membuat fans akhirnya jengah. Seruan ‘Wenger Out’ pun muncul.

Foto: Action Images via Reuters / Andrew Boyers

Wenger kian jadi sorotan setelah The Gunner melewati periode buruk belakangan ini. Beberapa kekalahan di Premier League membuat The Gunners terlempar dari the big four.

Di saat desakan untuk mundur semakin kencang, Wenger malah memberi sinyal bahwa dirinya akan tetap di The Gunner. Hal itu pun dianggap Seaman bukan suatu bencana.

“Tidak, itu tidak akan menjadi bencana. Saya malah bertanya-tanya, cara terbaik apa yang akan dia lakukan. Saya selalu jadi penggemar berat Wenger,” kata Seaman kepada talkSport.

“Saat saya berada di klub, dia datang dan membuat perubahan yang luar biasa. Dia sekarang ada di tahap yang perlu membuat perubahan lainnya. Jika dia tetap di The Gunner dalam dua tahun ke depan, perubahan perlu dilakukan,” sambung mantan penjaga gawang The Gunner itu.

“Tim saat ini belum berhasil, kami keluar dari the big four. Mungkin itu adalah bencana yang sebenarnya. Jadi kita harus tahu apa yang akan terjadi – Apakah dia akan bertahan, atau dia akan pergi?” tegas Seaman.

(nds/krs)


NO COMMENTS