London – Thibaut Courtois memberikan pujian terhadap manajer The Blues, Antonio Conte. Dia menilai tuntutan tinggi Conte berimbas positif bagi timnya.

The Blues menjadi kandidat kuat juara Premier Legaue musim ini. Si Biru kokoh di puncak klasemen sejak pekan 12 hingga pekan 24 saat ini.

Laju The Blues juga sangat meyakinkan. Mereka meninggalkan lawan-lawannya dengan jarak cukup jauh, 59 poin. Pesaing terdekat mereka adalah Tottenham Hotspur dengan koleksi 50 poin.

Situasi itu amat berbeda dengan musim 2015/2016. Dengan status juara bertahan The Blues gagal bersaing dan menutup musim dengan ada di urutan 10.

“Sangat menyenangkan ketika kami memiliki pelatih yang selalu menyodorkan tuntutan tinggi. Kalian harus terus berada pada level tertinggi setiap pekan dan tuntutan itu yang telah membuat kalian menjadi pemenang,” kata Courtois seperti dikutip Sky Sport.

“Dengan pelatih yang tak banyak tuntutan sering kali membuat tim terlalu relaks dan malah berakhir dengan kekalahan,” kata penjaga gawang Belgia itu.

Courtois menjadi penjaga gawang utama dengan tampil dalam 24 laga di liga musim ini. Dia menuliskan 13 clean sheet dan cuma kebobolan 17 gol. Dengan angka itu, The Blues menjadi tim kedua di Premier League yang kebobolan paling sedikit. Mereka cuma tunduk dari Spurs (16 gol).

(fem/cas)


NO COMMENTS