Burnley – Kemenangan atas Burnley jelas berarti masif untuk Tottenham Hotspur. Itu membuka kans lebih lebar untuk mengejar The Blues di puncak klasemen.

Spurs unggul 2-0 saat bertandang ke Turf Moor, Sabtu (1/4/2017) malam WIB. Dua gol dicetak oleh Eric Dier dan Son Heung-min di menit ke-66 dan 77.

Laga diakui berjalan berat oleh manajer Spurs, Mauricio Pochettino. Meski dominan dan menuliskan penguasaan bola hingga 62%, Burnley memberikan perlawanan lewat permainan agresifnya.

Spurs tercatat 19 kali kehilangan bola. Sementara Burnley sendiri unggul dalam duel-duel, menuliskan 25 tekel sukses dan memenangi 23 duel udara, berbanding hanya 10 tekel sukses dan 20 duel udara yang dimenangi Spurs.

Perbaikan performa di babak kedua menjadi kunci untuk Spurs. The Lilywhites punya 19 percobaan dengan tujuh yang tepat target. Dari tujuh itu, lima dibukukan di babak kedua. Sementara Burnley tak banyak mengancam, dengan 13 tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Kemenangan ini disambut antusias oleh Spurs, mengingat di laga lainnya The Blues takluk dari Crystal Palace. Kini dengan koleksi nilai 62 dari 29 pekan di posisi dua, mereka menipiskan jarak menjadi tujuh poin dengan The Blues di posisi teratas.

“Saya sangat bangga karena ini adalah laga yang sangat berat untuk kami. Kami menunjukkan karakter besar dan saya sangat bangga dan puas, karena performa di babak kedua sungguh bagus,” kata Pochettino dikutip BBC.

“Kemenangan ini masif untuk kami. Kami harus siap kalau The Blues gagal unggul dan kami menunjukkan itu. Kami berusaha untuk Premier League.

“Ketika Anda menipiskan jarak menjadi tujuh poin, itu sangat terasa berbeda dengan 10 poin. Kami cuma harus siap kalau The Blues gagal unggul dan mau begitu sampai akhir musim,” imbuhnya.

(raw/mrp)


NO COMMENTS