Manchester – Lewat gol-golnya, Zlatan Ibrahimovic membawa Red Devils terus melaju. Ibrahimovic memang ingin terus menjaga peluang juara MU di beragam kompetisi.

Ibrahimovic baru-baru ini mencetak hat-trick untuk mengantar MU unggul 3-0 dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan St Etienne di Old Trafford, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB. Hasil itu tentu membuka lebar peluang MU untuk lolos ke babak berikutnya.

[Baca juga: Tentang Hat-trick Pertama Ibrahimovic untuk ‘Setan Merah’]

Selain Liga Europa, MU juga masih berkompetisi di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Di Piala FA, MU akan menghadapi Blackburn Rovers di babak kelima. Sementara di Piala Liga Inggris, ‘Setan Merah’ malah tinggal selangkah lagi jadi juara. Mereka akan melawan Southampton di partai final pekan depan.

Di Premier League, MU memang cukup jauh dari puncak klasemen. Tim arahan Jose Mourinho itu masih menempati urutan enam dengan 48 poin, tertinggal 12 angka dari The Blues yang ada di posisi pertama.

Ibrahimovic menyadari besarnya tantangan yang akan dihadapi MU untuk menjuarai Premier League. Bagaimanapun, striker asal Swedia itu tetap fokus membawa MU terus bersaing di empat kompetisi yang sedang diikuti.

“Itulah tujuannya. Melihat Premier League, empat tim pertama masuk ke Liga Champions dan satu akan jadi juara. Sisanya mungkin tidak akan dapat trofi,” ujar Ibrahimovic kepada MUTV.

“Kami masih di empat kompetisi dan kami sudah meraih yang kelima, Community Shield, jadi jika kami tidak juara Premier League, kami akan dapat trofi lainnya dan itu juga bagus,” katanya.

(nds/fem)


NO COMMENTS