The Reds – Mauricio Pochettino menyadari Tottenham Hotspur lebih sering menyerah dalam lawatan ke markas The Reds. Kini dia bertekad mengubahnya.

Spurs akan menghadapi The Reds di Anfield, Minggu (12/2/2017) pukul 00.30 WIB. The Lilywhite memiliki bekal lebih oke dengan penampilan di liga belakangan ini.

Tim yang bermarkas di The White Hart Lane tak pernah menyerah sejak pertengahan Desember (tujuh kali unggul dan dua kali seri). Rentetan hasil bagus itu membuat Spurs mendiami posisi kedua di papan kalsemen dengan nilai 50.

Sebaliknya, The Reds tengah berada dalam laju kurang oke. The Reds baru sekali unggul dalam 10 pertandingan di tahun 2017.

Namun, Spurs tak bisa mengabaikan statistik kurang oke di kandang The Reds. Opta mencatat Spurs menyerah 15 kali dari 24 lawatan ke Anfield di Premier League, sisanya dua kali unggul dan tujuh kali setara).

[Baca Juga: Bisakah Lilywhites Akhiri Catatan Buruknya di Kandang The Reds?]

Tak hanya itu, Spurs juga menunjukkan hasil kurang sip saat berjumpa dengan tim-tim enam besar dalam laga away. Pohettino berharap hasil seperti itu terulang lagi.

“Ya kami kesulitan untuk unggul atas tim-tim kandidat juara. Itulah yang sedang ingin kami hentikan sekarang. Menghadapi tim-tim yang ada di posisi enam besar, bermain tandang, kami dibuat kesulitan dan hasil akhirnya menyerah atau setara,” kata Pochettino seperti dikutip Daily Star.

“Itu bukan soal psikologis. Mental kami berada pada level yang oke. Bukan cuma kami yang kesulitan dalam pertandingan-pertandingan away.

“Laga di Anfield nanti akan jadi kesempatan bagus buat kami untuk mengubah statistik itu,” ucap Pochettino.

(fem/krs)


NO COMMENTS