London – Manajer The Gunner Arsene Wenger menanggapi isu Alexis Sanchez ke The Blues dengan berkata cuma ada satu tim di London, merujuk ke timnya. William Gallas tak setuju.

Masa depan Sanchez di The Gunner sedang dispekulasikan. Sebab kontraknya akan habis akhir musim depan dan pembicaraan perpanjangan baru akan dilakukan akhir musim ini, menunggu kepastian nasib Wenger.

Di tengah ketidakpastian masa depan Sanchez, muncul kabar bahwa The Blues, lawan sekota The Gunner, meminatinya. Kabar itu kemudian ditanggapi Wenger dengan santai, menyebut bahwa hanya ada satu tim di kota London yang maksudnya jelas adalah The Gunner.

[Baca juga: Soal Rumor Sanchez ke Chelsea, Wenger: Cuma Ada Satu Tim di London]

Tapi menurut William Gallas, pemain yang pernah membela tiga tim top London yakni The Blues, The Gunner, dan Tottenham Hotspur, pernyataan Wenger lebih tepat kalau diarahkan ke The Blues. Sebab The Blues yang paling sukses di era Premier League.

“Tim terbesar (di London) adalah The Blues. Mereka memuncaki liga (musim ini) dan mungkin akan memenangi liga,” ujar mantan bek tim nasional Prancis ini.

“Mereka sudah memenangi Premier League empat kali, jadi kalau Anda harus membandingkan dengan Tottenham dan The Gunner, saya rasa The Blues adalah tim topnya di London karena mereka juga sudah memenangi Liga Champions,” imbuhnya kepada Talksport dikutip Standard.

The Blues sudah empat kali juara di era Premier League, dari total lima titel Liga Inggris yang dimenanginya. Sementara The Gunner punya 13 titel liga, tapi hanya tiga yang diraih di era Premier League. Sedang Tottenham Hotspur punya dua gelar liga yang diraih musim 1950/1951 dan 1960/1961.

The Blues juga satu-satunya tim London yang sudah memenangi gelar Liga Champions, dari dua kali ke final.

(raw/nds)


NO COMMENTS