London – Tangan Antonio Conte tak pernah bisa diam selama mendampingi The Blues di tiap laga. Itu adalah salah satu caranya mengatasi keterbatasan bahasa Inggrisnya.

Conte datang ke The Blues dengan modal bahasa Inggris yang minim. Sampai saat ini dia masih terus ikut kursus bahasa Inggris untuk memoles komunikasinya dengan para pemain.

Karena masih terbatas dalam mengungkapkan sesuatu lewat kata-kata, Conte pun harus punya cara lain untuk menyampaikan maksudnya. Usai mengantarkan The Blues unggul 2-1 kontra Manchester City di Stamford Bridge, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, Conte menceritakan caranya memompa motivasi para pemain dengan gerak isyarat.

“Di sini saya belajar bahasa Inggris, namun saya belum begitu mampu memberikan motivasi dengan cara yang hebat,” ungkap Conte seperti dilansir Metro.

“Tapi saya terus mencobanya, terkadang pakai gerakan tangan,” sambungnya.

Conte sendiri merupakan salah satu manajer paling ekspresif di tepi lapangan. Dia tak segan berteriak-teriak, melompat ke kerumunan staf atau pemain untuk merayakan gol, bahkan bergelantungan di atap bangku cadangan.

[Baca juga: Conte Rayakan Kemenangan Chelsea dengan… Bergelantungan]

Dengan kemenangan melawan City, The Blues masih menjaga jarak aman dengan pesaing terdekatnya yakni Tottenham Hotspur. Memimpin dengan nilai 72 dari 30 pekan, The Blues unggul tujuh angka dari Spurs dan terus mendekati gelar juara.

(raw/rin)


NO COMMENTS