The Reds – Kabar baik untuk The Reds ketika Daniel Sturridge sudah kembali berlatih. Ada peluang Sturridge main di laga derby kontra Everton besok.

Sturridge sudah absen sejak 4 Februari lalu atau hampir dua bulan lamanya menghilang dari skuat utama. Pertama-tama Sturridge absen karena terjangkit virus yang membuat kesehatannya menurun.

Lalu pada prosesnya Sturridge mendapat cedera pinggul sekitar dua pekan lalu dan harus absen mengikuti sesi latihan di Tenerife. Alhasil Sturridge pun kesulitan untuk bisa tampil oke sepanjang musim ini.

Sturridge baru bikin enam gol dan tiga assist dari total 21 penampilan di seluruh kompetisi musim ini. Dia baru mengumpulkan 967 menit waktu bermain atau rata-rata tak sampai 50 menit per laga.

Wajar saja ada yang menilai Sturridge memang sudah “habis” meski beberapa masih mengganggap pemain 26 tahun itu masih bisa berkontribusi untuk tim.

Apalagi The Reds butuh tenaga Sturridge saat ini mengingat ada laga Derby kontra Everton di Anfield, Sabtu (1/4/2017) malam WIB besok. Sturridge punya rekor oke menghadapi Everton selama kariernya di Premier League.

Dari total 13 pertemuan di seluruh kompetisi, Sturridge meraih enam kemenangan, lima setara, dan hanya dua kali tunduk. Ada total tujuh gol dibuatnya, paling banyak di antara tim-tim lain di Premier League.

Dengan Sturridge sudah berlatih normal di lapangan hari Kamis kemarin di Melwood, terbuka peluang manajer Juergen Klopp menurunkannya sebagai starter atau sebagai pemain pengganti.

Apalagi The Reds dipastikan kehilangan Adam Lallana karena cedera pangkal paha dan harus absen empat pekan.

(mrp/krs)


NO COMMENTS