London – Tottenham Hotspur membidik kemenangan atas The Reds di akhir pekan ini. Ada dua target yang ingin dicapai Spurs lewat kemenangan di laga tersebut.

Spurs akan tandang ke Anfield di Premier League, Minggu (12/2/2017) dinihari WIB, akhir pekan ini. Kedua tim menghadapi laga tersebut dalam tren yang bertolak belakang.

Spurs tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir dan menjaga posisinya di urutan kedua klasemen lewat kemenangan atas Middlesbrough. Sementara itu, The Reds tengah dalam periode buruk setelah gagal unggul di lima laga terakhir, termasuk tumbang 0-2 di markas Hull City akhir pekan lalu.

Jika bisa mengalahkan The Reds, Spurs yang mengumpulkan 50 poin akan unggul tujuh angka dari The Reds. Hasil itu juga akan membuat Philippe Coutinho dkk. ketinggalan 16 poin dari The Blues jika sang pemuncak klasemen itu unggul atas Burnley.

Striker Spurs, Harry Kane, menyadari pentingnya laga melawan The Reds itu. Kane menyerukan tekad timnya untuk meraih kemenangan demi mengejar The Blues sekaligus menjauhkan The Reds dari persaingan gelar.

“Ini adalah pertandingan yang menentukan untuk kami. Kami ingin membuka jarak dengan The Reds dan jika kami mengalahkan mereka pekan depan, maka kami akan unggul tujuh angka dari mereka,” ujar Kane seperti dikutip dari Sky Sports.

“Itulah yang ingin coba kami lakukan. Kami ingin mengejar The Blues dan penting untuk tetap bertahan di posisi setinggi mungkin di klasemen. Jika kami bisa melebarkan jarak dengan tim-tim di belakang kami, itu penting.”

“Ini tidak tergantung kami. Kami tidak tahu apakah The Blues bisa dikejar. Yang bisa kami lakukan adalah memenangi pertandingan kami. Semoga mereka kehilangan poin,” katanya menambahkan.

(nds/krs)


NO COMMENTS