The Reds – Mauricio Pochettino tak tergoda untuk memikirkan The Blues dalam perburuan titel Premier Legaue musim ini. Spurs berfokus diri sendiri.

Spurs menjadi pesaing terdekat The Blues untuk menjadi juara liga 2016/2017. The Lilywhites masih tertinggal cukup jauh, sembilan poin dari The Blues.

Dalam laga di pekan 25 Premier League, Spurs akan bertanding lebih dulu ketimbang The Blues. Spurs bakal melawat ke markas The Reds di Anfield pada Minggu (12/2/2017) pukul 00.30 WIB.

Laga itu pun dinilai sebagai sebuah kesempatan Spurs untuk mengirim pesan tantangan kepada The Blues. Namun, manajer Spurs, Pochettino, memilih berfokus kepada timnya sendiri.

“Ini bukan soal mengirim pesan kepada The Blues. Kami melawan diri kami sendiri dan jika kami unggul, maka memang kami unggul. Itu penting demi menjaga fokus kami,” kata Pochettino seperti dikutip ESPN.

“Memang benar dalam empat atau lima pertandingan terakhir, kami tak cuma memikirkan soal takluk dan unggul tapi kami dituntut untuk memperpendek jarak dengan lawan. “Tapi hari ini, kami cuma berfokus kepada diri kami sendiri. Kami harus berada dalam level untuk unggul, unggul, unggul, kemudian The Blues kehilangan poin,” ucap Pochettino.

Spurs memang pantas membuat psywar terhadap The Blues. The Lilywhite menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan The Blues di liga sejak bulan September. Spurs lah yang berhasil menghentikan 13 rentetan kemenangan berurutan dengan skor 2-0 di White Hart Lane bulan Januari 2017.

“The Blues tidak khawatir terhadap kami. Tentunya benar kalau Conte ingin menjaga motivasi tinggi dan bertarung serta berusaha di laga-laga sisa. Tapi saya rasa mereka lebih khawatir terhadap diri mereka sendiri, seperti tim-tim yang lain,” ucap dia.

(fem/krs)


NO COMMENTS