London – Tottenham Hotspur dinilai sudah menunjukkan tanda kematangan mental di musim ini. The Lilywhites diyakini akan membuat The Blues terus waspada.

Spurs menjadi pesaing terdekat untuk The Blues di Premier League musim ini. Terpisahkan tujuh poin dari The Blues di posisi teratas, Spurs saat ini jadi tim yang paling mungkin mengejar di sisa delapan pekan.

Eks pemain tim nasional Inggris Matt Le Tissier menilai Spurs menunjukkan mentalitas yang lebih baik di musim ini. Kemenangan 3-1 atas Swansea City, Kamis (6/4/2017) yang dipetik di menit-menit terakhir menunjukkan tanda-tanda itu.

Musim lalu skuat Mauricio Pochettino itu menjadi sorotan karena performanya anjlok di akhir musim. Setelah dipastikan gagal juara di pekan ke-36, mereka menyerah di dua pekan terakhir dan kehilangan posisi dua di klasemen akhir.

Kali ini ada sinyal berbeda yang ditunjukkan.

“Spurs sedang memastikan bahwa mereka menjaga The Blues tetap waspada dan memperhatikan mereka. Mereka mendapatkan banyak kritikan di akhir musim lalu karena mereka semacam lenyap perlahan-lahan,” kata Le Tissier dikutip Sky Sports.

“Tapi saya rasa tertinggal 1-0, dua menit waktu normal tersisa, lalu menyelesaikan laga itu 3-1, saya rasa itu menunjukkan seperti apa Tottenham musim ini. Dan saya rasa itu adalah pertunjukan karakter besar dari Spurs malam kemarin,” tambahnya.

(raw/mrp)


NO COMMENTS