Manchester – Pep Guardiola tidak tahu apakah Sergio Aguero masih tetap di Manchester City musim depan, meskipun ingin sang pemain tetap ada di Etihad Stadium.

Pemain 28 tahun itu sudah tidak lagi jadi pilihan utama Guardiola dalam dua pertandingan terakhir Manchester City di Liga Primer Inggris. Posisinya kini tersisih oleh Gabriel Jesus yang tampil mengesankan dengan tiga gol di tiga laga perdana dia di Premier League.

Situasi itu membuat masa depan Aguero dispekulasikan beragam pihak. Dalam sepekan pemberitaan telah mengkait-kaitkannya dengan klub-klub seperti Inter Milan, The Gunner, dan Everton.

“Di akhir musim saya tidak tahu, meski saya tahu betapa sulitnya menemukan pencetak gol kelas atas…saya ingin dia tetap di sini, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Bahkan dalam karir saya, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di akhir musim,” ujar Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

Meski Aguero dianggap sedang dalam kualitas yang menurun, City dengan tegas tak mau menjual sang pemain lewat sebuah pernyataan yang sudah dikeluarkan klub. Tapi, manajer asal Spanyol itu tetap akan memberikan hak Aguero untuk membuat keputusan.

“Sergio tahu niat manajer dan klub. Saya tidak ingin menjual dia, Saya ingin dia tetap di sini untuk waktu yang lama sampai ia mengingingkan yang sebaliknyn,” sambungnya.

“Alasan dia tidak bermain dua pertandingan terakhir karena Leroy [Sane], Gabriel dan Rash [Raheem Sterling] telah tampil menakjubkan. Itulah satu-satunya alasan sesungguhnya. Dia tetap pemain top dan salah satu yang penting untuk mencapai tujuan kami. Saya tidak ragu tentang itu,” tegas pria 46 tahun itu.

Aguero sepanjang musim ini sudah mengemas 11 gol dalam 18 laga Liga Primer Inggirs. Namun, jika lebih dirinci lagi sang pemain hanya bisa bikin gol di tujuh pertandingan.

(din/cas)


NO COMMENTS