LondonPep Guardiola bersimpati kepada Arsene Wenger, yang terus dituntut mundur. Menurut manajer Manchester City itu hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan Wenger.

Akhir pekan ini The Gunner akan menjamu City di Emirtaes Stadium, Minggu (2/4/2017) malam WIB. Di laga ini The Gunners dituntut meraih kemenangan untuk menjaga asa tampil di Liga Champions musim depan.

Selain itu, kemenangan dinilai bisa membuat kepercayaan fans kepada Wenger menjadi sedikit hidup. Sebab, dalam beberapa laga terakhir The Gunner terus menuai hasil negatif.

Imbas dari rangkaian hasil negatif terjadi saat The Gunner bertandang ke markas West Bormwich Albion, Sabtu (18/3/2017). Fans menerbangkan tulisan “Wenger Out” dalam laga yang berakhir dengan kekalahan ‘Gudang Peluru’ 1-3.

“Pola pikirnya cukup sederhana, yaitu semua manajer menginginkan kemenangan. Kami akan berada di posisi yang kuat ketika unggul dan begitu pula sebaliknya,” kata Guardiola dikutip dari Irish Time.

“Ketika Wenger kembali menjadi seorang pemenang, para suporter akan kembali senang. Saya meyakini itu 100 persen,” sambung pria asal Spanyol itu.

The Gunner sejauh ini sudah 13 tahun puasa gelar Liga Primer Inggris. Gelar bergengsi yang berhasil mereka raih dalam kurun waktu tersebut hanyalah Piala FA pada musim 2013–14 dan 2014–15.



(din/din)


NO COMMENTS