Leicester – Leicester City membukukan lima kemenangan berurutan sejak ditangani Craig Shakespeare. Namun, sang manajer mengatakan laju itu belum membuat Si Rubah aman dari ancaman degradasi.

Leicester kembali melanjutkan tren positif yang sudah dibangun bersama manajer baru, Shakespeare. Tim berjuluk The Foxes itu berhasil mengalahkan Sunderland 2-0, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB. Dua gol dibuat oleh Islam Slimani dan Jamie Vardy.

Kemenangan itu menjadi kemenangan kelima berurutan Leicester. Tambahan tiga poin itu membuat mereka ada di urutan sepuluh papan klasemen sementara Premier League dengan 36 poin. Artinya, Leicester bisa naik tujuh setrip sejak memecat Claudio Ranieri.

[Baca Juga: ‘Si Rubah’ Masih 100% bersama Shakespeare]

Namun posisi itu belum membuat nyaman Shakespeare. Sebab, posisi Leicester tak hanya ditentukan oleh laju tim sendiri tapi juga terpengaruh laga-laga lain.

“Saya belum memastikan (kalau Leicester aman dari degradasi) karena saya rasa kami tak bisa memastikan laju tim-tim lain,” kata Shakespeare seperti dikutip Leicester Mercury.

“Saya sudah cukup lama menekuni dunia sepakbola sehingga memahami kalau semua hal bisa terjadi. Kami harus bisa membuat diri kami tetap fokus dan segera mengalihkan perhatian kepada pertandingan-pertandingan ke depan.

“Saya senang dengan raihan tiga poin ini tentu saja. Tiga poin lebih dari apapun dibandingkan hal-hal krusial lainnya pada tahap ini,” tutur dia.

(fem/krs)


NO COMMENTS