London – Cesc Fabregas mengaku tak biasa sering duduk di bangku cadangan. Meski demikian, Fabregas tak akan menyerah untuk memperjuangkan posisinya di The Blues.

Kedatangan Antonio Conte mengubah nasib Fabregas. Pemain tengah berusia 29 tahun itu lebih sering jadi pemain cadangan.

Sejauh ini, hanya lima kali Fabregas main sejak menit pertama dari 23 pertandingan The Blues di Premier League. Sembilan penampilan lainnya sebagai pemain pengganti.

Situasi itu jauh berbeda jika dibandingkan dengan dua musim sebelumnya. Fabregas jadi starter masing-masing 33 kali di musim 2014/2015 dan 2015/2016. Sementara selama tiga musim di Barca, Fabregas paling tidak tampil 20 kali sebagai starter.

Fabregas mengaku harus mulai membiasakan diri dengan situasi baru tersebut. Dia juga berkata untuk terus membuktikan diri kepada Conte.

“Ini adalah situasi baru untuk saya dan saya tidak sembunyi dari itu,” ucap Fabregas kepada Movistar Plus seperti dikutip dari ESPN FC.

“Saya akan berusaha sampai akhir untuk bermain lebih sering, saya tahu saya mampu. Anda sudah melihat bahwa setiap kali saya bermain, saya punya tempat di tim,” katanya menambahkan.

(nds/raw)


NO COMMENTS