Berita Bola Terbaru– Arsenal sedang menjalani periode buruk. Bahkan bisa dibilang ini yang terburuk sejak mereka memulai era bersama Arsene Wenger.

Arsenal dalam tren negatif di Premier League belakangan ini. Dari delapan partai terakhirnya, cuma dua kemenangan yang dipetik sementara kalah di lima pertandingan.

Yang paling menyumbang catatan buruk itu adalah laju mereka di laga tandang. Empat partai terakhir dituntaskan dengan kekalahan, bahkan kebobolan tiga gol secara beruntun di periode itu.

Simak Juga : Higuain: Barca Mampu Membuat Keajaiban | Berita Bola Terbaru

Sejak pergantian tahun, Arsenal melalui enam partai tandang dan cuma sekali menang, yakni 4-0 atas Swansea City. Sementara satu partai lainnya berakhir imbang, tapi juga kebobolan tiga gol seperti empat laga lain yang berakhir dengan kekalahan.

Nah, periode buruk belakangan ini menyisakan sejumlah catatan buruk untuk Arsenal. Ini jadi sebuah momok untuk ditaklukkan, jelang laga tandang melawan Middlesbrough, Selasa (18/4/2017) dinihari WIB nanti.

Kemenangan akan jadi sebuah suntikan positif untuk moral Arsenal. Tapi hasil negatif lainnya akan membawa mereka turun semakin jauh.

Berikut data dan fakta Arsenal jelang laga melawan Middlesbrough seperti dilansir Sky Sports.

– Wenger menelan empat kekalahan tandang secara beruntun di Premier League untuk kali pertama sebagai manajer Arsenal, usai takluk dari Crystal Palace akhir pekan kemarin.

– Ini merupakan rangkaian hasil tandang terburuk Arsenal di Premier League sejak April 1995, ketika masih ditangani oleh Stewart Houston.

– Arsenal kebobolan tiga gol di empat laga tandang secara berurutan untuk kali pertama di Premier League, sejak September 1929.

– Di delapan partai terakhirnya di Premier League, hanya Sunderland yang sudah menelan kekalahan lebih banyak yakni enam kali, sementara Arsenal lima kali.

– Kekalahan dari Crystal Palace pekan lalu adalah kekalahan pertama Wenger dari tim kota London tersebut sebagai manajer Arsenal.

(rs)


NO COMMENTS