LIverpool – Ada rekor dan tren yang berlanjut di derby Merseyside. The Reds tak hanya pulang dengan kemenangan usai mengatasi Everton 3-1.

The Reds memenangi derby Merseyside di Anfield, Sabtu (1/4/2017) malam WIB. Sadio Mane, Philippe Coutinho, dan Divock Origi membawa ‘Si Merah’ membungkam sang lawan sekota, yang cuma mampu membalas dengan satu gol Matthew Pennington.

Lewat kemenangan ini, The Reds menegaskan dominasinya atas Everton. Ini berarti The Reds sudah tak terkalahkan di 13 laga berturut-turut melawan Everton, menyamai laju tanpa kekalahan terpanjang mereka di derby Merseyside pada periode 1972-1978.

Selain itu, kemenangan ini juga melanjutkan tren positif The Reds di Anfield atas The Toffees. Mereka belum merasakan kekalahan sejak 1999 silam, melalui total 17 pertandingan dengan hasil sembilan kemenangan dan delapan hasil setara.

Hasil atas si tetangga juga memberikan catatan tersendiri untuk Juergen Klopp. Dia menjadi manajer The Reds pertama yang memenangi tiga derby Merseyside pertamanya.

Di dua pertemuan sebelumnya, dia memimpin The Reds unggul 4-0 di Anfield pada musim lalu, diikuti kemenangan 1-0 di Goodison Park pada pertemuan pertama musim ini.

(raw/cas)


NO COMMENTS