Swansea – Claudio Ranieri terus meyakinkan publik bahwa dia masih manajer yang tepat untuk Leicester City. Ranieri percaya bisa menyelamatkan The Foxes dari degradasi.

Bukan musim yang diperkirakan Ranieri dan tentunya Leicester. Sebagai juara bertahan sudah seharusnya mereka ada di papan atas dan bersaing untuk melindungi mahkotanya.

Tapi kenyataan berbeda jauh ketika Leicester justru terseok-seok sedari awal musim dan tak pernah beranjak dari papan bawah. Ketika Premier League berjalan 25 pekan, ‘Si Rubah’ kini berkubang di posisi ke-17.

Dengan torehan 21 poin, Leicester hanya berjarak satu poin dari Hull City di posisi ke-18 serta dua poin dari Crystal Palace serta juru kunci Sunderland.

Saksikan video dari 20Detik di sini:

Melihat performa buruk Leicester musim ini, terutama tak pernah unggul dan tak ada gol sedari pergantian tahun pulus lima kekalahan berturut-turut, rasa-rasanya pemecatan Ranieri tinggal menunggu waktu saja. Apalagi sejumlah rumah judi sudah memperkirakan itu sejak start buruk Leicester musim ini.

Meski posisinya tengah rawan, Ranieri tak pernah kehilangan asa dan selalu yakin dirinya masih orang yang tepat untuk menyelamatkan Leicester dari ancaman turun divisi musim depan.

“Saya sangat kuat, sangat percaya dengan para pemain saya. Saya yakin dengan segalanya. Hanya butuh waktu yang tepat untuk bisa bangkit,” ujar Ranieri di Sky Sports.

“Saya berpikir bahwa saya masih orang yang tepat untuk pekerjaan ini. Saya selalu bertanya pada diri saya, tapi saya selalu katakan ‘Ayo, kita bisa lakukan sesuatu yang bagus’,” sambungnya.

(mrp/mfi)


NO COMMENTS