Berita Bola Terbaru – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menegaskan dirinya tidak bisa menjamin Dele Alli bertahan di White Hart Lane musim depan.

Alli dikaitkan dengan banyak klub raksasa setelah tampil impresif musim ini. Dia membukukan sebanyak 20 gol dan 11 assist untuk The Lilywhites di semua ajang.

Sebut saja Real Madrid dan Manchester City adalah klub yang diisukan tertarik menggunakan jasa pemain yang baru saja menangkan penghargaan PFA Young Player of the Year.

Simak Juga : Kalahkan Gladbach lewat Adu Penalti, Eintracht Frankfurt Lolos ke Final | Berita Bola Terbaru

Legenda Barca, Xavi Hernandez, bahkan memuji Alli sebagai pemain yang disukai manajer The Citizens, Josep Guardiola, dan mengklaim kalau eks pelatihnya itu siap mendatangkan Alli di bursa transfer musim panas mendatang.

“Saya tidak bisa jamin apapun dalam hidup ini,” tegasnya saat ditanya soal kemungkinan Alli bertahan musim depan seperti dikutip ESPN.

“Hal terpenting adalah menikmati masa-masa sekarang ini. Saya sangat sedih atas apa yang menimpa Ugo (pelatih U-23 Spurs yang meninggal). Jangan pikirkan masa depan. Nanti, kami akan mengambil keputusan terbaik untuk klub,” sambung Pochettino.

“Setelah tiga musim, anda bisa lihat bagaimana tim berkembang tiap tahun dan sejauh ini kami mengambil keputusan yang bagus. Percaya pada klub, kami akan berikan keputusan terbaik untuk meraih (tujuan kami) dan berkembang lagi musim depan. Itulah hal yang terpenting,” imbuhnya.

Spurs saat ini tengah bersaing ketat dengan Chelsea dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Klub asal London utara itu menempati posisi dua klasemen Liga Inggris dengan raihan 71 poin, berjarak empat angka dari Chelsea.

Oleh karena itu, Pochettino sendiri meminta setiap pemainnya untuk fokus dalam laga-laga di Liga Inggris musim ini. Spurs diminta untuk bersiap andai Chelsea terpeleset seperti saat kalah dari Manchester United.

“Kami sangat peduli dengan klub dan sekarang kami mesti fokus, coba membantu tim untuk bisa berada puncak klasemen, kalau Chelsea kehilangan poin. Akan terasa spesial kalau di akhir musim di White Hart Lane kami bisa menangkan Premier League,” pinta Pochettino.

“Kami punya tiga atau empat pekan. Kami harus berikan yang terbaik, usaha untuk kami semua, untuk pemain agar fokus. Jangan pikirkan liburan, rumor, apa yang terjadi musin depan. Saya mau di sisa waktu ini jadi pembuktian semuanya untuk meraih sesuatu. Kemudian kami bisa mengucapkan selamat dan mencobanya lagi musim depan,” tegasnya.

(rs)


NO COMMENTS