London – Tottenham Hotspur sudah tertinggal sembilan poin dari The Blues dalam persaingan gelar. Tapi itu dinilai manajer Spurs Mauricio Pochettino belum menentukan.

Spurs saat ini menempati posisi dua klasemen Premier League dengan nilai 50 dari 24 pekan. The Lilywhites sembilan poin di belakang musuh sekota, The Blues, yang memimpin.

Secara matematika, selisih tersebut bisa saja direduksi di 14 pekan tersisa. Namun melihat stabilnya The Blues saat ini, diperkirakan bakal sulit untuk para musuh termasuk Spurs mengejar.

The Blues cuma dua kali gagal unggul di 18 laga terakhir liga, dengan satu hasil sebanding dan satu kekalahan. Meski demikian, Pochettino meyakini masih ada banyak waktu untuk terjadinya perubahan situasi.

“Kami di klasemen dalam posisi setelah The Blues, dan kami adalah pesaing untuk gelar juara, tapi masih ada banyak tim yang juga pesaing,” katanya dikutip Sky Sports.

“Masih ada banyak laga ke depannya. Benar bahwa The Blues punya keunggulan jarak yang besar, jarak yang masif. Sembilan poin itu masif, tapi itu tidak menentukan,” tandas pria Argentina ini.

Spurs akan bertandang ke The Reds, Minggu (12/2/2017) dinihari WIB, akhir pekan ini.

(raw/nds)


NO COMMENTS