London – The Blues diprediksi tak akan melaju mulus menuju gelar juara Liga Inggris musim ini, Tottenham Hotspur diprediksi akan mampu memangkas poin.

The Blues saat ini memang masih ada di posisi pertama klasemen dengan raihan 69 poin. Mereka berjarak tujuh angka dengan The Lilywhites yang ada di posisi dua klasemen.

Di tengah pekan ini, The Blues akan berhadapan dengan lawan berat, Manchester City. Mereka akan berduel di Stamford Bridge, Kamis (6/4/2017) dini hari WIB.

Di saat bersamaan, Spurs cuma akan menghadapi tim papan bawah, Swansea City di tengah pekan ini. Mereka diprediksi akan memenangi laga di White Hart Lane itu.

Andai The Blues terpeleset saat melawan City, Spurs bisa memperpendek jarak lagi di akhir pekan ini karena akan melakoni laga lebih awal di hari Sabtu. Mereka akan berhadapan dengan Watford pukul 18.30 WIB. Sementara itu, The Blues baru akan melakoni laga melawan Bournemouth di tengah malam.

Oleh karena itu, eks pemain The Gunner, Paul Merson, memprediksi bahwa persaingan gelar juara masih akan terbuka.

“Saya pikir persaingan menuju gelar juara masih terbuka karena saya memperkirakan Tottenham akan unggul (melawan Swansea di hari Rabu),” kata Merson seperti dilansir oleh Sky Sports.

“Saya membayangkan bahwa mereka unggul lagi di laga pertama hari Sabtu saat melawan Watford, jadi jaraknya akan menjadi empat poin.”

“Saya pikir selisih poinnya akan akan lebih dekat dalam waktu tiga atau empat pekan mendatang,” imbuhnya.

(cas/nds)


NO COMMENTS