Wolverhampton – The Blues melangkah ke perempatfinal Piala FA usai mengalahkan Wolverhampton 2-0. Gol-gol The Blues dibuat Pedro Rodriguez dan Diego Costa.

Pada pertandingan yang dihelat di Molineux Stadium, Minggu (19/2/2017) dinihari WIB, The Blues tampil dengan beberapa pemain cadangan seperti Asmir Begovic, Kurt Zouma, Willian, Nathan Ake, dan Nathaniel Chalobah.

Kehadiran trio Pedro Rodriguez, Diego Costa, dan Eden Hazard membuat The Blues begitu dominan dengan 13 attempts, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Wolves yang menyingkirkan The Reds di fase sebelumnya mengejutkan The Blues ketika pada menit keempat kegagalan Kurt Zouma dalam membuang bola membuat George Saville mampu menggapainya. Tapi sepakannya malah menghantam tiang gawang.

Foto: REUTERS/Darren Staples

Semenit setelahnya Wolves kembali menebar ancaman kali ini lewat sepakan Andres Weimann tapi bola hasil tendangannya melayang di atas mistar.

The Blues mendapat kans pertamanya di menit ke-12 usai Willian mendapat bola terobosan dari Cesc Fabregas. Tinggal berhadapan dengan Carl Ikeme, bola hasil cungkilan Willian menyasar sisi atas gawang.

Setelah itu The Blues relatif menguasai jalannya pertandingan tapi mereka kesulitan membuat peluang bersih di depan gawang Wolves.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap setara tanpa gol.

Masuk di babak kedua, The Blues berupaya meningkat intensitas serangannya tapi lagi-lagi usaha yang dilakukan kerap sia-sia, karena ketatnya penjagaan Wolves.

Di menit ke-63 umpan terobosan Willian menemui Diego Costa di kotak penalti tapi sepakan kaki kanan pemain asal Spanyol itu hanya menyisir sisi gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-65 ketika Pedro menuliskan namanya di papan skor sekaligus membawa The Blues memimpin 1-0.

Pedro dan Costa Loloskan Chelsea ke PerempatfinalFoto: REUTERS/Darren Staples

Melihat celah yang ada di penjagaan Wolves, Pedro berlari ke tiang jauh setelah Willian melepaskan umpan silang dan dengan kepalanya bola diarahkan ke pojok kiri gawang.

The Blues masih bernafsu menambah gol ketika di menit ke-80 peluang Willian lewat sepakan jarak dekat bisa diadang bek Wolves.

Satu menit jelang waktu normal habis, Costa menggandakan keunggulan The Blues jadi 2-0 sekaligus memastikan kelolosan The Blues ke perempatfinal. Mendapat bola muntah di depan gawang, Costa tanpa kesulitan mencocor bola masuk.

Pedro dan Costa Loloskan Chelsea ke PerempatfinalFoto: REUTERS/Darren Staples

Susunan Pemain

Wolverhampton: Ikeme; Coady, Batth, Hause, Doherty; Price, Saville (Saiss 84′); Costa, Edwards, Weimann (Wilson 76′); Bodvarsson (Ronan 84′).

The Blues: Begovic; Terry, Ake, Zouma; Moses, Chalobah, Fabregas, Pedro (Azpilicueta 73′); Willian (Kante 80′), Costa, Hazard (Loftus-Cheek 86′).

(mrp/nds)


NO COMMENTS