Judi Bola – Manchester City memulai musim 2016/2017 dengan baik, tapi kemudian merosot. Raheem Sterling menyebut sisi pertahanan perlu diperbaiki untuk musim depan.

City mengawali musim 2016/2017 kemarin dengan meyakinkan setelah merangkai enam kemenangan beruntun di Premier League. Mereka pun memuncaki klasemen dan langsung disebut sebagai kandidat juara.

Simak Juga : Sevilla Inginkan Jovetic, Navas, dan Nolito | Berita Bola Terbaru

Tapi kemudian The Citizens mengalami kemunduran di pertengahan musim dan akhirnya hanya finis ketiga di klasemen.

“Musim lalu itu sedikit mengecewakan dalam hal apa yang kami perkirakan. Kami sudah memulai dengan sangat baik dan membuat sejumlah langkah bagus, tapi kami tidak menyelesaikannya dengan melakukan apa yang sebenarnya ingin kami lakukan,” kata Sterling dikutip Soccerway.

“Kami bisa memetik banyak hal positif dari musim itu dan membawanya ke musim depan. Dengan tim ini, para pemain dan manajer yang kami punya, tampaknya akan bagus ke depannya,” imbuhnya.

Sterling melihat aspek pertahanan jadi hal yang perlu ditingkatkan. Musim kemarin mereka kebobolan 39 gol di liga, yang sejatinya tak terlalu buruk karena menempati posisi terbaik keempat dalam jumlah kebobolan.

Squawka mencatat City melakukan total 14 kesalahan saat bertahan dan lima di antaranya berujung gol. Sterling menyebut hal-hal semacam ini yang perlu lebih ditekan lagi.

“Kami adalah tim yang bisa menghukum tim-tim lawan. Kami perlu bertahan lebih baik sebagai sebuah unit, tidak membiarkan banyak gol mudah tercipta,” sambung Sterling.

“Itulah yang sudah merugikan kami, kesalahan-kesalahan kami sendiri dan kesalahan kolektif di lapangan. Saat kami sudah lebih bisa mengatasi situasi-situasi sulit, kami akan menjadi kekuatan yang sesungguhnya,” tandas winger tim nasional Inggris ini.

(raw/rin)


NO COMMENTS