Leicester – Red Devils untuk sementara unggul 2-0 atas Leicester City dalam pekan ke-23 Premier League. Gol diciptakan Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic.

Bermain di King Power Stadium, Minggu (5/2/2017) malam WIB, Jose Mourinho membuat sedikit perubahan susunan pemain MU saat menghadapi Leicester ini dibandingkan versus Hull City. Jones yang tengah dibekap cedera diganti oleh Eric Bailly yang baru pulang dari membela timnas. Mourinho menurunkan lagi Chris Smalling dan Juan Mata.

MU membuka peluang pertama pada menit ketiga. Tapi sepakan Marcus Rashford bisa dihentikan Morgan dengan cukup mudah.

Memasuki menit 23, MU mendapatkan peluang lagi lewat Rashford. Mendapatkan umpan dari Mkhitaryan, Rashford segera menembakkan ke arah gawang. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil setelah bola melambung terlalu tinggi melewati gawang.

MU baru bisa mencetak gol pada menit-menit terakhir babak pertama.

Mkhitaryan berhasil menyudahi kebuntuan MU pada menit ke-42. Mendapatkan umpan dari tandukan Smalling, Mkhitaryan yang berada di tengah lapangan menyambutnya dan melakukan solo run tanpa kawalan dari tengah lapangan. Sepakan kaki kanannya tak bisa diantisipasi Kasper Schmeichel.

Dua menit kemudian, MU menggandakan keunggulan. Gol diciptakan Ibrahimovic dari umpan silang dari Antonio Valencia.

MU unggul 2-0 atas Si Rubah saat turun minum.

Susunan pemain

MU: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Rojo; Herrera, Pogba; Mkhitaryan, Mata, Rashford; Ibrahimovic.

Leicester: Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, Ndidi, Musa; Vardy, Okazaki.

(fem/cas)


NO COMMENTS