Leicester – Pemain tengah Red Devils Henrikh Mkhitaryan tidak langsung dimainkan di awal musim ini. Jose Mourinho punya alasan tersendiri atas keputusan tersebut.

Mkhitaryan tidak langsung menjadi pemain utama MU setelah diboyong dari Borussia Dortmund. Padahal, dia tampil luar biasa di musim 2015-16 dengan torehan 19 gol dan 24 assist untuk Dortmund di seluruh kompetisi.

Hal ini terang menimbulkan pertanyaan dari banyak kalangan termasuk fans MU. Barulah setelah memberikan dua assist yang turut memenangkan MU atas West Ham 4-1 di perempatfinal Piala Liga, November 2016, waktu bermain Mkhitaryan semakin bertambah.

Pesepakbola Armenia itu kembali memperlihatkan kontribusi penting saat MU membenamkan juara bertahan Leicester City 3-0, tadi malam. Bermain selama 90 menit, Mkhitaryan mencetak satu gol dan mengreasi gol ketiga dari Juan Mata.

[Baca Juga: MU Hantam Leicester 3-0]

Itu adalah gol kelima dan assist keempat Mkhitaryan dalam 21 penampilannya untuk MU di semua kompetisi musim ini. Lalu mengapa Mourinho ‘terlambat’ melibatkan Mkhitaryan?

“Terkadang cara terbaik untuk melindungi pemain adalah tidak memainkan mereka,” ujar manajer MU itu yang dikutip Mirror. “Saya pikir asumsi Anda [jurnalis], perspektif Anda selalu ‘kalau seorang pemain tidak dimainkan maka manajer pasti meragukan dia’, tapi itu tidak benar.”

“Terkadang kami tidak memainkan para pemain, kami melindungi mereka, dan Mkhitaryan adalah salah satu contohnya. Dia dilindungi dan saat itu dia beradaptasi, dan saya bisa melihat apa yang tidak bisa Anda lihat, karena Anda melihat hal-hal ajaib yang bisa dia lakukan di atas lapangan,” kata Mourinho.

“Tapi saya juga melihat banyak hal yang ingin saya lihat dan Mkhitaryan sedang bermain dengan sangat, sangat baik,” puji dia.

()


NO COMMENTS