Manchester – Mempertimbangkan dominasi dan banyaknya peluang yang diciptakan Red Devils, Jose Mourinho mengiyakan bahwa jumlah gol timnya memang terlalu sedikit. Menurut Mourinho, pemain-pemain selain Zlatan Ibrahimovic harusnya bikin lebih banyak gol.

MU baru mencetak 33 gol dalam 23 pertandingan Premier League musim ini. Di antara tim-tim yang menghuni tujuh besar klasemen, jumlah gol ‘Setan Merah’ adalah yang paling sedikit.

Jumlah gol MU menyerah jauh jika dibandingkan The Reds (52) atau The Gunner (51). MU bahkan cuma sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan Crystal Palace (32) yang menghuni zona degradasi.

Pada laga terakhirnya, MU ditahan sebanding 0-0 oleh Hull City di Old Trafford, Rabu (1/2/2017) lalu. Mereka gagal menjebol gawang lawan kendati begitu mendominasi permainan dan punya banyak peluang.

Dalam konferensi pers jelang laga melawan Leicester City, Mourinho menyinggung soal sedikitnya jumlah gol MU ini.

“Saya harus sepakat dengan Anda bahwa kami tidak mencetak cukup banyak gol. Beberapa pemain kami dari posisi kreatif menyerang bisa saja — dan seharusnya — mencetak lebih banyak gol,” ujar Mourinho yang dikutip Sky Sports.

“Saya paham apa yang akan Anda katakan. Kami begitu sering menyerang dan dengan begitu banyak pemain, dan begitu banyak pemain punya kebebasan dalam dinamika kami untuk mencapai posisi mencetak gol.

“Ketika Ada melihat jumlah gol yang kami cetak, tidak ada hubungan yang benar antara produksi serangan kami dengan jumlah pemain kami di posisi menyerang dan jumlah gol yang kami cetak,”

Ibrahimovic menjadi top skorer sementara MU musim ini. Striker veteran asal Swedia itu sudah mengemas 19 gol, 14 gol di antaranya di Premier League.

“Ketika Anda bicara soal gol-gol Zlatan, Anda harus selalu menambahkan 14 gol dan satu penalti dalam 31 pertandingan yang dijalani di Inggris di semua kompetisi. Anda harus selalu menambahkan itu,” ujar Mourinho.

“Dalam nyaris setiap tim, striker adalah top skorer, kecuali Anda punya pemain lain dari posisi lain dengan naluri mencetak gol spesial atau Anda punya pemain lain yang mencetak enam, tujuh, delapan gol dari penalti yang wajar saja terjadi,” katanya.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS