Jakarta – Di pertemuan pertama liga musim ini, Manchester City tumbang dari The Blues. Jelang pertemuan kedua, City takkan mau tumbang lagi karena itu sekaligus berarti lahirnya sebuah rekor buruk pertama buat Pep Guardiola.

Dalam pertemuan pertama kedua tim di Premier League musim ini, The Citizens yang ditangani Guardiola menelan kekalahan 1-3 saat menjamu The Blues pada awal Desember lalu.

Seandainya City kembali menelan kekalahan saat dijamu The Blues di Stamford Bridge, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, maka itu akan menjadi kali pertama dalam karier melatih Guardiola ia tumbang dalam dua pertemuan liga dari satu tim.

Untuk itu Guardiola bakal berusaha agar timnya terhindar dari kekalahan. Apalagi The Blues juga baru saja menelan kekalahan dalam laga terakhirnya, dengan skor 1-2 saat menjamu Crystal Palace akhir pekan lalu.

Berikut catatan seputar laga nanti seperti dirangkum FourFourTwo

– The Blues belum pernah lagi menelan kekalahan kandang lawan City secara berturut-turut semenjak Desember 1983.

– Dalam kariernya melatih sejauh ini, Pep Guardiola belum pernah menelan kekalahan liga di dalam kedua pertemuan lawan satu tim pada satu musim.

– Setelah memenangi delapan partai Premier League secara berturut-turut lawan Manchester City pada kurun waktu 2005-2009, The Blues kini cuma bisa memenangi lima dari 15 pertemuan terakhirnya di level teratas (3 seri, 7 tumbang).

– Sudah ada empat kartu merah dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di liga, dengan tiga di antaranya didapatkan para pemain City.

– Sergio Aguero mencetak hat-trick dalam fixture ini musim lalu dengan City unggul 3-0. Ia menjadi satu dari tiga pemain lawan yang bisa mencetak tiga gol di Stamford Bridge dalam partai Premier League (Nwankwo Kanu di October 1999 dan Robin van Persie di Oktober 2011).

– Sergio Aguero sudah mencetak enam gol Premier League lawan The Blues, dengan empat di antaranya ia cetak di Stamford Bridge.

– Sebagai pelatih, Antonio Conte belum pernah lagi tumbang dalam partai kandang berturut-turut semenjak November 2009 ketika menangani Atalanta.

– The Blues belum pernah lagi tumbang dalam partai kandang berurutan semenjak November 2011 di bawah arahan Andre Villas-Boas.

– Manchester City cuma menelan satu kekalahan dalam enam lawatan terakhirnya ke London di Premier League (3 unggul, 2 seri).

– Kevin De Bruyne sudah membuat 13 assist buat City di seluruh kompetisi musim ini, satu lebih banyak daripada yang ia catatkan musim lalu.

(krs/nds)


NO COMMENTS