London – Yaya Toure bakal ngotot untuk mengejar The Blues dalam perburuan gelar juara Premier League. Meski berat, pemain tengah Manchester City itu belum menyerah.

City memang menunjukkan laju naik turun bersama Pep Guardiola musim ini. The Citizens mampu memperbaiki penampilan dalam dua laga terakhir, unggul atas Crystal Palace 3-0 di ajang Piala FA dan melibas West Ham 4-0.

Hasil-hasil positif itu pun membuat mental para pemain City terdongkrak. Mereka pun berambisi untuk mendekati The Blues yang kini menjadi pemuncak papan klasemen liga dengan nilai 56. Untuk sementara City masih tertinggal 10 poin.

“Kalau kalian menanyakan (peluang) kepada saya, saya tak akan menyerah. Namun, sepakbola bukan soal di luar lapangan tapi apa yang terjadi di atas lapangan. Kami harus menunjukkan performa terbaik,” kata Toure seperti dikutip Soccerway.

“Memang menjadi lebih sulit buat kami. The Blues bermain satu pertandingan tiap pekan sedangkan kami harus tampil dalam banyak ajang, memang jadi lebih berat buat kami.

“Melihat soliditas The Blues saat menghadapi The Reds, tentunya akan membuat kami makin kesulitan. Tapi kami tak memikirkan soal The Blues. Kami berfokus kepada tim kami sendiri.

“Kami hanya perlu menjalankan tugas masing-masing, menjalani pertandingan, dan menunjukkan performa yang semestinya,” imbuh dia.

Terdekat, City akan mengahadapi Swansea City. Berkaca kemenangan Si Angsa atas The Reds, City wajib waspada.

(fem/nds)


NO COMMENTS